Popular Post

Popular Posts

Posted by : riki permadani Senin, 08 Juli 2013






Halo teman-teman. seperti kita tahu, dalam dunia 48family ada regenerasi dan 48family sendiri memang
hampir mirip-mirp seperti sekolah. Jadi tiap semester mereka mengadakan Audisi Generasi(GEN) baru.
Nah saat ini, JKT48 sendiri telah sampai ke Generasi ke-2 yang para membernya menyandang gelar
Trainee(Kenkyusei).
Untuk tahun ini, kemungkinan Dentsu ataupun JKT48 operational Team(JOT) telah menyiapkan Audisi
Gen3. Tapi saya sendiri belum ada kepastian kapan Audisi itu diselenggarakan. Tapi cepat atau lambat
Audisi Gen3 pasti akan dilaksanakan. Oleh karena itu saya ingin share-share dikit tentang apa sih
yang harus dimiliki oleh anda yang ingin atau tertarik mengikuti Audisi 3rd Generation. tidak cuma
itu saya juga akan sharing tentang resiko-resiko anda menjadi yang ingin menjadi seorang IDOL.
yuk disimak! ^,^
Dalam masa Audisi, Official JKT48 memiliki beberapa tahap Audisi dan penilaian yang sangat rumit.
Dari mulai seleksi Email , lalu jika lulus akan dipanggil untuk di Interview oleh dewan juri, jika
tahap interview lulus langsung Audisi yang sebenarnya. Dimana kita dituntut untuk bernyanyi dan menari. Untuk itu saya punya saran untuk teman-teman yang ingin ikut Audisi JKT48 Generasi ke Tiga mengikuti(gak ngikutin juga gak papa :P) saran saya dibawah ini.
1. Niat
Yups, niat jika kalian memang betul-betul ingin mengikuti Audisi JKT48 gen3 harus memiliki Niat yang kuat dan tekad yang bulat. Mengingat nama JKT48 saat ini semakin besar dan pastinya yang ikut audisi bertambah semakin banyak. Oleh karena itu niat yang sangat kuat mampu mendorong kita menjadi lebih semangat lagi.
2. Banyak mendengar lagu Jepang
Hehe, yups, JKT48 merupakan sistergrup dari kakaknya yang ada di jepang, AKB48. Oleh karena itu kamu paling tidak bisa bernyanyi salah satu lagu jepang saat audisi.
Saya kira mengingat waktu Audisi JKT48 gen3 masih cukup lama. Bisalah kalian menghafal walau Cuma 2 lagu Jepang sampai benar-benar fasih dan enak didengar ^,^.
3. Sehat
Sehat itu mahal J . pepatah yang memang sangat benar. Jika kamu mau menjadi seorang IDOL kamu harus pintar-pintar jaga kesehatan. Karena kesehatan adalah faktor utama kamu beraksi di atas panggung. Dengan olahraga yang rutin dan menjaga pola makan. Itu juga sudah lumayan baik kok. J di JKT48 sendiri, latihan selalu diadakan setiap hari, belum termasuk SHOW-SHOW dan Jam Terbang yang cukup tinggi. Oleh karena itu pikir 2 kali jika ingin jadi IDOL.
4. Mau bekerja keras
Jadi seorang IDOL itu tidak mudah. Terlebih di dunia perAKB48an, ketika kita menjadi member JKT48, kita tidak bisa langsung tenar dan dikenal banyak orang. Banyak yang bilang JKT48 tenar karena Kecipratan ketenaran AKB48. Banyak yang bilang Gen2 dapet enaknya saja, Cepat terkenal berkat kakak-kakaknya di Gen1. Menurut saya tidak. Semua itu butuh perjuangan, dari praAudisi,Saat Audisi bahkan perjuangan saat menjadi seorang IDOL itu jauh lebih berat. Tidak usah ikut Audisi jika kalian tidak mau atau ragu untuk BERJUANG dan KERJA KERAS.
5. Jaga sikap dan penampilan
Untuk menjadi seorang idol sikap sangat penting lho. Dan sikapmu itu mempengaruhi respon balik(feedback) dari orang lain. Jadi sebelum mengikuti Audisi Gen3 perbaiki sikapmu dulu. Jangan terlalu berlebihan, sok cantik, menor wkwkwk. Keep be your self. Jadilah dirimu sendiri. Para juri tidak hanya menilai Skill mu. Tapi sikapmu juga. Jadi belajar bersikap baik oke J.
Untuk penampilan, nah ini, yang ditunggu-tunggu :P . Seorang IDOL wanita identik dengan kecantikan. Namun bagi kalian yang emang minder karena kecantikan. Tak usah takut untuk ikut audisi. Penampilan sederhana dan cantik alami itu lebih bagus lho.
Kecantikan memang perlu ditunjukkan saat audisi, tapi itu dinomor2kan saat audisi. Yang penting itu penampilan. Penampilan sama kecantikkan apa bedanya yaah?? *MIKIR KERAS*
Jaga penampilan aja deh. Saya cowok gak ngerti masalah begituan (Emang gw cowok apaan) :D
6. Pandai Menari
Yups. Dance!Dance!Dance. makin kesini peserta audisi makin banyak donk pastinya. Kalian harus lebih unggul dari yang lain. Ayo mulai belajar menari, paling tidak belajar geraklah biar tidak terlalu kaku saat audisi nanti. Tapi yang tidak bisa nari, jangan minder dulu yach. Karena seorang member tidak selalu pandai menari dari awal, sama seperti OSHIMEN saya di AKB48, Atsuko Maeda(Acchan)[Ex-member AKB48]. Pada walnya dia sama sekali tidak bisa menari, berkat kerja keras dan kemauan, sekarang dia menjadi member AKB48 paling terkenal diantara Kami7 lain J . sayang dia sudah graduate L
Mungkin baru itu yang bisa saya sharing tentang apa saja yang paling tidak kalian miliki sebelum Audisi . Selamat berjuang yah. ^^
Eh, nanti dulu. Sebelum berniat Audisi untuk menjadi JKT48. Coba pikir ulang dan pikirkan baik-baik. Karena menjadi seorang IDOLA pasti banyak tembok besar yang menghadang dan perubahan-perubahan yang mungkin terjadi pada diri kamu jika kamu memang betul-betul menjadi member JKT48.
1. Kesehatan menurun
Karena terlalu banyaknya jadwal latihan dan jam terbang. Biasanya kekebalan tubuh seorang IDOL akan menurun. Jadi pikir ulang jika mau jadi member JKT48. Mengingat JKT48 tidak akan pernah libur untuk menuntutmu menjadi SUPER IDOL .
2. Kehilangan teman
Member JKT48 kebanyakan remaja yang masih dalam tahap berkembang dan lagi senang senangnya bergaul oleh orang lain. Ketika kamu menjadi member JKT48 mungkin kamu akan sulit bahkan sangat sulit mendapat teman baru diluar sana. Kemungkinan yang tersisa hanya teman rumah,teman lama,teman sekolah ataupun teman secara member. SIAPKAH KAMU TIDAK BEBAS BERGAUL?
3. Dibilang Sombong
Nah ini. Banyak teman dari member-meber JKT48 bilang seperti ini Ih, si X semenjak jadi personil JKT48 jadi sombong sekarang. Banyak saya mendengar cemohan seperti itu dikalangan teman-teman member JKT48. Bukan mencela, saya Cuma berOPINI, menjadi seorang idola itu memang banyak berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Kita harus super dalam menjaga sikap agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena mereka sudah punya penggemar tersendiri. Yang akan berbalik jadi MUSUH jika sang idola salah menjaga sikap. Oleh dari itu, SIAPKAH KAMU DIBILANG SOMBONG?
4. Selalu di pantau orang lain
Menjadi seorang idola tentunya meiliki banyak penggemar dan selalu ingin tahu apa saja dari kehidupan kita. Maka dari itu ketika jadi member JKT48 mungkin kamu akan kaget. Karena banyak sekali orang yang selalu memantau aktifitasnya setiap saat. Jika kita terbiasa dengan kondisi ini, mungkin sangat risih. Tapi mau bagaimana lagi, kehidupan seorang member JKT48 memang seperti ini. Selalu dipantau oleh fans-fansnya. SIAPKAH KAMU SELALU DIPANTAU BANYAK ORANG?
5. Tidak boleh punya pacar
Renai Kinshi Jourei, atau ATURAN ANTI CINTA. Merupakan sebuah aturan tidak tertulis pada 48family. Menjadi member JKT48 kamu dituntut tidak boleh menjalin CINTA oleh seseorang yang kamu cintai. Sehingga sebelum menjadi member JKT48 sebaiknya kamu jangan terlalu memikirkan CINTA. Ketika kamu menjadi member JKT48 nanati, banyak sekali fans-fans yang sangat mendambakan kamu. Sehingga jika kamu ketahuan punya pacar, banyak fans yang sangat kecewa atau merasa tidak dihargai dan berkata(Gue Cuma ngedukung loe, tapi loe malah sama dia). Maklum Fans JKT48 kan pada jomblo! Hehe #peace
Pacaran dapat menurunkan jumlah penggemarmu nanti. SIAPKAH NGEJOMBLO SELAMA JADI MEBER JKT48?
6. Punya HATER istimewa
Hater merupakan seseorang yang membenci sesuatu. Ketika kamu menjadi seorang idola, kamu tidak akan luput dari yang namanya HATER, makin besar nama kamu, makin banyak HATER yang kamu miliki. Hater itu hanya berusaha membuat JIWA kita DOWN. Namun jika kita beroikir positif. Justru perkataan dari HATER membuat kita sadar dari kesalahan yang kita buat, dan membuat kita bangkit dan jauh lebih baik dari sebelumnya. SIAPKAH KAMU PUNYA HATER?
Nah baru segitu aja dekh yang bisa aku sharing, jadi intinya jika mau jadi MEMBER JKT48 kamu harus punya Tekad kuat,kerja keras, dan siap menanggung RESIKO berat. Jadi THINK AGAIN!
Dapet rumor Audisi GEN3 ( 3rd Generation of JKT48) akan diadakan setelah UN yaitu antara bulan JULI-AGUSTUS. Jadi siap-siap saja. Namun info itu belum bisa dibuktikan tanpa adanya sumber yang pasti.
NB:* sebenarnya para kontestan yang jago bahkan sangat jago malah tidak keterima. Bukan karena mereka kalah bersaing dengan yang lain.
Melainkan di JKT48 sendiri kalian menjual proses, sehingga para fans dapat menyaksikan sendiri perjuangan kalian yang tadinya tidak bisa apa-apa lalu menjadi super idol. inilah nilai jual JKT48. menjual proses. Aura sangat penting, karena Yasushi Akimoto sensei juga menilai seseorang dari auranya lho..


- Copyright © 2014 xenovia - - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -